Keunikan dari Jembatan Suramadu


Source by Google

Jembatan Suramadu siapa yang tidak tahu tentang jembatan yang satu ini. Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara kota Madura dengan kota Surabaya dan juga sebagai tempat wisata di Indonesia. Jembatan Suramadu ini juga memiliki beberapa keunikan loh, mari kita lihat dibawah ini!


1.Merupakan Jembatan Terpanjang di Indonesia 
Jembatan Pasupati

Posisi jembatan terpanjang di Indonesia yang sebelumnya di raih oleh Jembatan Pasupati yang terletak di bandung, di ambil alih oleh Jembatan Suramadu dengan panjang dua kali lipat dari Jembatan Pasupati. Dengan panjang 5.438m Jembatan Suramadu dinobatkan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia.

2. Biaya Masuk Jembatan Suramadu
Tol Suramadu

Jembatan Suramadu sebenarnya merupakan sebuah jalan tol. Yang membedakan Jembatan Suramadu dengan tol lainya adalah diperbolehkannya kendaraan roda dua dan sejenisnya untuk masuk melintasi Jembatan Suramadu tersebut.

Seperti jalan tol pada umumnya Jembatan Suramadu memiliki tarif untuk memsukinya. Biaya masuk Jematan Suramadu memiliki 4 golongan ,yaitu:
  1. Sepeda Motor: Gratis
  2. Golongan I: Rp30.000
  3. Golongan II: Rp45.000
  4. Golongan III: Rp60.000 
3.Terlihat Indah di Malam Hari

Jembatan Suramadu nampak malam

Jembatan Suramadu terlihat indah jika dilihat dimalam hari. keindahannya itu membuat banyak wiasatawan lokal maupun luar untuk menyaksikkan dan mengabadikan momen-momen bersama Jembatan Suramadu di malam hari itu.

Source

Komentar

  1. Wah, bagus ya. Saya suka melihat keindahan yang terdapat pada bangunan seperti Jembatan Suramadu pada malam hari ini.

    BalasHapus
  2. lebih baik suramadu dari pada di madu

    BalasHapus
  3. Ternyata suramadu bagus juga ya di malam hari. Wah, saya harus sempetin libur ke sana nih hehehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer