Jembata Tsujun Bukan Sekedar Jembatan


Nah kali ini ane mau jelasin tentang Jembatan Tsujun. Jembatan Tsujun memang kurang dikenal di sini namun jembatan ini memiliki keunikkan tersendiri yang berbeda dari jembatan pada umumnya. Ane aja kagum sama mereka yang bisa buat ini jembatan. Jembatan ini terletak did daerah Yamato, Kumamoto, Jepang.

Keunikkan jembatan ini jembatan ini terdapat pada fungsinya yang berbeda dari jembatan lainnya. Kalau jembatan yang lain fungsinya buat nyebrangin sungai atau jalanan kalau yang ini fungsinya buat ngebawa air dari daerah yang rendah ke daerah yang tinggi. Biasanya digunakan untuk kebutuhan bertani disana.
Gambar fungsi dari Jembatan Tsujun
Air yang keluar dari proses perpindahan air

karena keunikkan inilah jadi banyak wisatawan yang datang ke lokasi jembatan tersebut. Ane kalau sempat dan bisa ke Jepang ane mau ke jembatan tersebut. Bukan karena keunikkannya saja tapi juga tempat jembatan itu berada sangat asri alamnya dan masih terjaga hingga sekarang. Nah sekian dari ane kurang lebihnya mohon maaf. salam sejahterah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer