Wah! Mari Intip Jembatan Kintai Yang Unik Ini



Jembatan Kintai bisa juga dibilang sebagai jembatan yang sangat unik. Mengapa tidak jembatan ini memiliki struktur 5 lengkungan yang indah sekali. Jembatan ini dibangun oleh Kikkawa Yoshihiro pemerintah dari Iwakuni pada tahun 1673 dengan harapan membangun jembatan yang tidak bisa hancur.  Jembatan ini terletak di kota Iwakuni, Perfektur Yamaguchi, Jepang, membentangi sungai Nishiki. Jembatan Kintai ini juga sempat hancur karena badai topang yang terjadi di tahun 1950 namun berhasil di bangung kembali pada tahun 1953.


Bagian bawah dari Jembatan Kintai

Pada bagian bawah Jembatan Kintai terdapat 6 jenis kayu yang berbeda yang terjalin satu sama lain untuk menopang agar jembatan ini tidak rubuh. Jalinan kayu yang terdapat pada bagian bawah jembatan merupakan hasil dari kerajinan dari seniman Jepang yang sangat detil dari ujung keujung.






Pemandangan Jembatan Kinta setiap musimnya memiliki ciri dan khas yang berbeda satu sama lainnya. Pada musim semi Jembatan Kintai terhiasi oleh bunga-bunga sakura yang tumbuh di sisi sungai Nishiki. Pada musim panas terdapat festival yang menakjubkan. Pada musim gugur daun-daun merah yang berguran di sekitar sungai Nishiki dan Jembatan Kintai sungguh indah untuk dilihat dan diabadikan. Pada musim dingin salju yang menutupi pepohonan membuat kesan eksotis.


Fesival Kembang Api
Di setiap musim panas dibulan agustus setiap hari sabtu pada minggu pertama terdapat festival kembang api yang di selenggarakan setiap tahunnya. 6000 kembang api dluncurkan membuat pesona yang indah yang membuat semua pengunjung takujub akan keindahannya.


Nah sekian dari Jembatan Kintai, bisa dibilang jembatan ini sangat indah dan menakjubkan menurut saya. Nuansa sejarah dan keindahan yang asri yang tak tersentuh tentu bisa menjadi pelajaran unutk kita. Dimana kita harus menjaga dan melestarikkan peninggalan sejarah yang terdapat disekitar kita.

Komentar

  1. Saya suka pemandangannya, indah banget

    BalasHapus
  2. Lucu ya jembatannya seperti pelangi :3 Tapi untuk tahu jembatan ini full kayu saja sudah membuat saya tercengang lho!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer